Kasih Seorang Ibu

Cinta dan Sayank Seorang Ibu 


(1)

   Berbicara sesosok wujud permpuan dapat dipastikan setiap insan manusia memilikinya yaitu seorang Ibu, yg sudh tentu tidak asing dimata, di hati serta dikenal oleh kita. 

     Kasih seorang ibu sepanjang masa,  kata-kata ini dapat dideskripsikan berbagai macam mungkin dilihat dari kasih sayang, perhatian, cintanya kepada seorng anak yg sudh tentu terlahir dari rahimnya sendiri. 

     Perjuangannya mulai dri mengandung janin sampai berbentuk sesosok manusia yg kemudian dapat bergerak dalam perutnya dan pada akhirnya terlahir kedunia yg membuat hati seorng ibu dan sosok ayah berbahagia. Tidak sampai hanya disitu perjuangannya pun berlanjut membesarkan dan mendidiknya hingga dia mulai beranjak besar, dewasa, hingga tua. 

   Bermula dari kisah ku, perjalan pulang dari kota Malang menuju kampung halaman kota Banjarmasin Kalimantan Selatan. Dari kota mlang menuju bandara seperti biasa kami sebagai pelajar kebanyakan menggunakan trvel mobil.  Singkat cerita ketika sopir menjemput penumpangnya secara bergiliran,  ada seorang ibu dan dua orang anak. Pertama aku mengira ibu ini berdomisili di kota Malang ternya dia menjenguk putrinya yang juga sedang menimba ilmu pengetahuan di kota pelajar, ibu itu mau pulang kekota asalnya beliau beserta kakak dari adiknya yang sedang menimba ilmu tadi. 

     Aku saat itu duduk tepat disamping jendela mobil yang tentu melihat jelas derama perpisahan antara seorang ibu dan anaknya,  ibu ini beberapa kali memeluk dan menciumi anaknya dan melontarkan nasehat beberapa kali "jaga diri ya nak,  jaga diri ya nak dan jaga diri ya nak" begitulah kata-kata yang terlontar. Selanjutnya ibu pun masuk mobil bersama kakak dari adeknya tadi.

     Tidak sampai disitu ibu itu dalam mobil menangis sambil tersenda-senda sambil di bujuk anaknya,  namun ibu itu selalu menympaikn bahwa dia tidak tega meninggalkan anak keduanya itu jauh dari dia. Ibu tersebut tiba mengambil hp didalam tasnya kemudian menghubungi anaknya lagi,  kemabali lagi melontarkan kata-kata jaga diri dan jaga kesehatan. 

    Melihat kejadian ini tersentak aku berpikir begitu besarnya cinta dan kasih seorang ibuk kepada anaknya, artinya disini sebenarnya memberikan pelajaran bahwa memang tidak ada orang tua yang tidak memikirkan dan menyayangi anak yang dilahirkan dan dibesarkan dengab perjuangan hidup dan matinya pun rela dikorbankannya. 

(1)Sumber foto http://mobavatar.com/family-lofe/kasih-ibu-sepanjang-masa.html

Post a Comment

0 Comments