Rumput Hijau Kembali Layu

Duduk ku diserambi rumah melihat tetesan demi tetesan air hujan berjatuhan dari langit-langit yg mengambang tepat di atas permukaan bumi tanpa tiang. Sejenak terlihat rumput-rumput yg kemarin hijau tumbuh subur sekarang menguning,layu kembali dan perlahan mati.
Rumput ini dikatagorikan manusia sebagai tanaman yg tidak bermanfa'at dan menganggu setidaknya kebanyakan dari manusia ingin melenyapkan rumput-rumput itu entah dengan cara ditebas bersih atau dengan obat racun rumput. Tetapi usaha itu tidak dihiraukan si rumput, selang beberapa hari atau bulan rumput pun kembali berlucuk menghijau dan tumbuh subur kembali.

Dari hal itu tentunya banyak beberapa pelajaran yg dapat diambil dalam mengarungi kehidupan.
1. Rumput yg mengkin menurutnya dia hidup sudah benar tetapi nyatanya manusia menganggapnya tidak bermanfaat, maka  kita hidup tidak bisa menginginkan semua orang setuju dengan pendapat kita atau bahakan sejalan dengan pola pikir kita.
2. Rumput yg hijau tumbuh subur hari ini ternyata seketika layu menguning dan akan mati karena beberapa sebab, maka kita hidup hari ini bernapas tetapi besok mungkin saja napas itu tersendat sebagai akhir dari kehidupan.
3. Tumbuhnya rumput berlucuk kembali setelah mati merupakan gambaran kita hidup tentu ada beberapa cobaan tantangan hidup baik itu cobaan kecil atau besar, tinggal kita bagaimana menghadapinya. Bila menyerah maka.kita tumbang tetapi kita mempunyai pilihan untuk bangkit kembali dan kembali berlucuk mencoba dan mencoba untuk memperbaiki jalan hidup atau untuk menggapai sebuah cita-cita.

Berujuk sedikit dari istilah atau kesimpulan buku novel filsafat yg berjudul The Magic Life, Bercerita tentang pertemuan James Carpenter dengan seorang pesulap jalanan nan misterius bernama Maximillion Vi mampu membuatnya berpikir ulang mengenai kehidupan. Yang akan menyeret pada pertanyaan folisofis eksistensialis mulai dari seputar diri, perihal kebahagiaan, impian serta perjuangan untuk mewujudkannya, keberanian untuk mengungkapkan perasaan. Tentunya untuk mencapai semua itu dengan keseriusan, perjuangan yg tiada henti dan tanpa ada kata menyerah.


Post a Comment

0 Comments